Kamis, 21 Februari 2019

Jalan Berlatih Excel Untuk Pemula

Bagi Anda yang ingin mengawali belajar Excel bisa pelajari sistem sederhana berikut ini. Excel yaitu salah satu komponen Microsoft yang acap kali dipergunakan oleh banyak masyarakat. Nah, umumnya untuk pemula akan terasa susah untuk mempelajari Excel sebab ada banyak hal yang mesti dipelajari. Untuk itu di tulisan kali ini akan dibuktikan sedikit metode mempelajari Excel dari dasarnya secara khusus dulu. 

Nah, lazimnya penerapan Microsoft Excel itu untuk membuat tabel data, laporan keuangan dan sebagainya. Di dalamnya juga banyak sekali rumus-rumus yang bisa diterapkan untuk menghitung angka secara pas dengan otomatis. Namun mempelajari Microsoft Excel ini tak semudah yang dibayangkan sebab ada banyak sekali pelajaran yang sepatutnya diaplikasikan dikala memakai Microsoft Excel ini. 

Nah, untuk belajar Microsoft Excel yang pertama ialah untuk menghitung data dengan ideal. Nah, ada beberapa rumus yang kerap kali dipakai dalam menghitung data seperti menggunakan SUM adalah untuk penjumlahan angka, kemudian average yaitu untuk mencari rata-rata, count number untuk mendapatkan jumlah sel yang telah diseleksi, max untuk mencari skor yang paling besar dan min untuk mencari poin yang paling kecil. 

Kemudian dalam Microsoft Excel perihal bentuk angka yang dapat dipilih di dalamnya. Nah, variasi wujud angka yang sering diaplikasikan dalam sehari-hari umpamanya adalah number, general, currency, accounting dan sebagainya. Nah, sekiranya Anda memilih format angka currency karenanya otomatis akan berubah menjadi format Rupiah. Tetapi Anda juga dapat menyesuaikan macam mata uang yang diharapkan. 

6660344594880232646.jpg

Berikutnya belajar Excel dalam membuat tabel sebab hal ini acap kali dikerjakan ketika memakai Microsoft Excel. Nah, kiat dalam membikin tabel di Microsoft Excel ini cukup mudah ialah dengan cara memilih menu insert lalu pilih table. Nah, disitu sudah tersedia alternatif untuk belajar microsoft excel membikin tabel berapa banyak tabel yang diinginkan. 

Terakhir ialah pembuatan grafik dalam atau chart dan tak terlalu berbeda kemudahannya saat membikin tabel. Lazimnya pembuatan grafik ini akan mendorong data yang sudah tertera sehingga akan lebih menarik. Metode membuatnya yaitu blok 2 kolom data yang diinginkan untuk membuat grafik kemudian klik menu insert lalu pakai alternatif recommended charts dan terakhir pilih ragam grafik yang diharapkan. Nah, itulah cara belajar Microsoft Excel secara awam dan dasar. 

referensi:
https://www.kampusexcel.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Excel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar