Jumat, 02 Oktober 2015

Trik Tenang Kamar Bebas Nyamuk

1. Maksimalkan sirkulasi udara dan cahaya alami

Semangat nyamuk adalah senang bersarang di putaran yang lembab, susut, dan gelap. Sebab itu upayakan supaya bangunan rumah mempunyai sirkulasi udara serta pencahayaan alami. Selain jendela, penggunaan genteng kaca, glassblock dan fiber transparan bisa memaksimalkan pencahyaan bersahaja di kamar mandi atau ruangan berbeda.

2. Cegah nyamuk dengan memasang Jual kelambu Lipat atau kasa nyamuk di pintu ataupun jendela.

3. Sadar kebersihan rumah dan lingkungan

Hindari menjemur baju di sambungan dalam waktu periode karena bisa jadi hunian yang riang bagi nyamuk. Demi kesehatan, sebaiknya ternak ditempatkan terpisah mulai rumah tinggal / dibuatkan kandang si panjang tangan.

4. Pangkas tumbuhan yang terlalu rimbun

Tanaman yang berdaun rimbun bisa menjadi hunian yang disukai nyamuk, karena itu pangkaslah daun-daun secara terlalu rimbun berdasar pada berkala. Beberapa species tanaman seperti Lavender, Akar Wangi, Geranium, Zodia, dan Selasih mempunyai aroma yang amat dibenci nyamuk.

5. Hilangkan genangan larutan di sekitar rumah



Seluruh tempat penampungan air di kira-kira rumah, seperti serupa mandi, ember, tempayan, atau alas vas bunga harus dikuras dengan rutin seminggu sekali dan tudung dengan rapat supaya tidak menjadi tempat bertelur nyamuk. Sampah dan barang wadah yang bisa menampung air hujan bisa didaur ulang. Pastikan juga selokan & talang air swatantra dari sampah serta tidak tergenang minuman. Kolam di tekun bisa diberi beberapa ekor ikan guna predator alami larva nyamuk.
referensi :
kelambulipat.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Kelambu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar