Selasa, 23 Juni 2015

Teknik Ketika Membeli Oleh-oleh

Di jaman sekarang ini pelesiran bukan lagi taktik aneh dan langka, dengan banyaknya wakil perjalanan yang mengijabkan harga yang heterogen, pilihan fasilitas wisata dan banyaknya martabat promo yang dijalani oleh maskapai penerbangan, memungkinkan banyak orang sanggup melakukan pelesiran ke beberapa daerah tumpuan wisata. Pelesiran tak hanya sekedar guna menyegarkan pikiran serta melepas penat atas rutinitas sehari-hari tapi juga bisa mengeraskan wawasan dan pengetahuan anda pada suatu daerah baru. Satu diantara kebiasaan yang dijalani ketika kita berpelesiran adalah membeli oleh-oleh untuk orang-orang tercinta atau kerabat. Ini adalah hal sudah biasa yang dilakukan ketika kita berpergian/ berlibur ke luar wilayah.

Biasanya oleh oleh khas surabaya mereka ada yang berona barang ataupun persembahan. Harganya juga puspa-warna ada yang perlahan meriah sampai dengan cukup mahal, dari yang kecil sampai yang ukurannya cukup raksasa. Perlu diingat di memilih oleh-oleh yang akan dibawa putar, perhatikan ukuran serta ketersediaan dana. Tanpa nantinya melebihi daripada batas bagasi sehat, apalagi sampai kalap sehingga tak berasa dana pun suak. Berikut ini saya ongkosi tips berbelanja bawaan ketika berpergian ke luar daerah:

1. Siapkan dana secara digunakan khusus untuk membeli oleh-oleh.

2. Bawa barang bawaan secukupnya, jangan terlalu penuh. Perkirakan barang yang akan dibeli selama melakukan perjalanan ityu.

3. Buat susunan orang-orang yang hendak diberikan oleh-oleh.

4. Tanyakan pada kelompok setempat oleh-oleh terbatas yang menjadi bintang panggung di derah tersebut, seperti pie susu yang biasanya penuh dijual di toko-toko di Bali.

5. Browsing di dunia maya, dari internet aku dapat tahu barang-barang ataupun makanan tertentu dari suatu ruang, ini jika dikau enggan bertanya saksama dengan penduduk lokal.



6. Pilih oleh-oleh yang memang cengli disukai dan sudah tidak asing lagi jika terlihat unik perhatikan harganya tan- sampai keluar daripada anggaran dana yang sudah disiapkan

7. Saksama bahan dan ukurannya, bahan yang terbuat dari kaca atau porselin tentu akan mengempik pengepakan yang spesial. Perhatikan juga repot dan ukurannya agar tidak terjadi perkara pada saat perkiraan bagasi. Kan ribut jika harus mencampur mahal biaya tambahan bagasi.

8. Saksama waktu kadaluarsa, lazimnya untuk makanan, jangan sampai oleh-oleh anda tersebut menjadi mubajir alias terbuang konyol.

9. Cobalah buat mengunjungi beberapa toko sovenir atau induk oleh-oleh, bandingkan harganya jika memungkinkan mensyaratkan lakukanlah di pajak yang wajar tidak terlalu mahal. Apalagi jika anda mengambil dalam kuantiti / partai banyak, mintalah pengurangan harga ataupun paling tidak premi dari pembelian dikau tersebut.

10. Kira anda yang memiliki jiwa bisnis, non lupa beli barang-barang yang dapat dijual kembali. Misal tas, sandal, baju ataupun produk-produk kecantikan. Terkait salah satu hal secara pernah saya lakukan, anda dapat menjualnya pada teman-teman sekantor, meski tidak menangkap untung banyak akan tetapi lumayan menambah pudi-pundi saya yang keluar ketika melakukan pelesiran.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar